15 Tempat Wisata Honeymoon Yang Romantis Di Indonesia


Berlibur berdua ke tempat romantis tentu akan sangat menyenangkan untuk setiap pasangan. Apalagi kalau masih pengantin baru, pastinya bisa menjadi momen yang sangat sayang untuk dilewatkan. Kemudian berencana untuk honeymoon dengan mencari tempat yang indah, spesial, serta romantis. Pilihanya yaa di Indonesia saja!

Untuk itu tidak perlu jauh-jauh pergi ke luar negeri, karena di Indonesia sudah banyak sekali tempat-tempat romantis yang cocok dijadikan tempat berbulan madu. Mulai dari yang menawarkan pemandangan pantainya, keindahan alam bawah lautnya, sejuknya areal pegunungan, hingga nyamanya fasilitas penginapan yang tersedia, semuanya itu bisa Anda rasakan di negeri sendiri!

Berikut ini ada 15 tempat romantis di Indonesia yang bisa Anda jadikan referensi untuk berbulan madu bersama pasangan kekasih, yang pastinya tidak kalah seperti yang ada di luar negeri.

1. Bali
Honeymoon Bali
image source: midasbalitour.com

Selain dijuluki sebagai Pulau Dewata, Bali juga di kenal sebagai Pulau yang penuh Romantisme. Jadi tak heran apabila banyak pengantin baru yang memilih Bali sebagai destinasi bulan madu yang romantis. Bagaimana tidak, dengan suasana romantis yang dimiliki Bali yang sangat memukau dengan keindahannya telah membuat para turis lokal maupun turis asiang jatuh hati pada tempat yang satu ini.

Dengan segala keindahan yang tersimpan, dijamin Bali akan membuat bulan madu semakin berkesan. Karena banyak tempat di bali yang bagus dan sangat cocok digunakan sebagai tempat honeymoon. Salah satu tempatnya di Ubud, Bali yang menawarkan pemandangan alam yang menakjubkan berupa sawah hijau yang luas membentang dan bukit-bukit terjal dikelilingi pohon rindang.

Selain itu Anda bisa mengunjungi restoran, dan hotel dengan suasana private dan romantis yang membuat bulan madu serasa lebih intim. Jadi buat honeymoon Anda dan pasangan jadi lebih berkesan dengan memilih Bali sebagai tempat honeymoon yang tepat. 

2. Pulau Bintan
Honeymoon Pulau Bintan
image source: klikmania.net

Berencana untuk honeymoon di sebuah pulau eksotis bak surga. Maka Pulau Bintan yang berada di Provinsi Kepulauan Riau bisa jadi pilihan utama. Daya tarik dari Pulau Bintan ini tidak kalah spesial dengan pulau-pulau eksotis yang ada di Indonesia. 

Disini Anda dapat melakukan aktivitas snorkeling, surfing, diving, banana boat, flying fish, dan kayaking bisa Anda jadikan kegiatan seru dan romantis sebagai pengantin baru yang menjalankan bulan madu. Selain itu kegiatan berpetualang dengan menjelajahi hutan mangrove sambil menyusuri sungai dengan menaiki perahu kayak dapat Anda lakukan di sini.

Tentunya Pulau Bintan juga menawarkan beberapa tempat menarik yang bisa dikunjungi saat Anda berbulan madu di Pulau Bintan adalah Pantai Lagoi, Pantai Trikora, Danau Biru, Bukit Pasir Busung dan Pulau Penyengat. Anda dan pasangan kekasih tak perlu khawatir mencari penginapan di Pulau Bintan, karena saat ini di Pulau Bintan sudah banyak resort mewah yang bisa membuat bulan madu Anda menjadi lebih romantis dan berkesan. 

3. Kampung Sampireun
Honeymoon Kampung Sampireun
image source: flickr.com

Bagi Anda pengantin baru yang ingin berbulan madu tetapi belum menemukan tempat dan harga yang pas. Tenang, masih ada tempat berbulan madu terbaik dan tentunya dengan memberikan harga paket yang terjangkau, yakni Kampung Sampireun, Garut. Terbilang, Kampung Sampireun ini masuk dalam kategori tempat bulan madu terbaik di Indonesia. Kampung Sampireun merupakan sebuah resort yang sangat indah dan nyaman yang memberikan suasana perkampungan khas Sunda. 

Di sini Anda bisa menikmati pesona kampung dari atas bungalow atau panggung yang dibangun di atas danau. Dengan didukung suasana alam yang sunyi dan tenang ditambah dengan hiasan lampu yang indah serta terdengarnya gemercik suara air semakin memberikan suasana malam pertama menjadi semakin romantis. Itulah mengapa Kampung Sampireun ini menjadi salah satu tempat pilihan bagi pasangan kekasih yang ingin merayakan momen bulan madu spesial berdua. 

4. Yogyakarta
Honeymoon Yogyakarta
image source: harianterbit.com
Yogyakarta dikenal sebagai kota yang ramah wisatawan. Itu karena Yogyakarta memiliki budaya, tradisi, dan kearifan lokal masyarakatnya sehingga menjadi daya tarik yang cukup besar. Selain itu, Yogyakarta juga memberikan banyak destinasi wisata honeymoon yang romantis bagi pengantin baru yang ingin menghabiskan waktu spesialnya hanya untuk berduan saja. Salah satunya, Jika Anda ingin menghabiskan waktu dengan suasana romantis melihat indahnya sunset, maka Candi Ratu Boko merupakan tempat yang cocok yang bisa membuat Anda bersama pasangan akan semakin berkesan.

Namun, apabila Anda ingin menikmati panorama keindahan Kota Jogja di waktu malam dengan suasana tenang. Cobalah kunjungi Bukit Bintang, disini Anda bisa melihat kerlap kerlip cahaya lampu Kota Jogja dari atas ketinggian. Tentunya sambil meminum secangkir wedang  jahe akan membuat suasana malam Anda akan menjadi lebih spesial dan romantis.

5. Pulo Cinta
Honeymoon Pulo Cinta
image source: sunriseindonesia.com

Pastinya sudah banyak yang tahu tentang Pulo Cinta di Gorontalo yang punya suasana romantis dan cocok untuk honeymoon bersama pengantin baru. Ya benar, Pulau Cinta memang sangat popular bagi pasangan yang mencari tempat bulan madu. Pulau ini diminati karena suasana yang ditawarkan sangat romantis dan berkesan dengan susunan cottage yang dibuat sedemikian rupa membentuk gambar cinta. Dipastikan momen honeymoon Anda dan pasangan selama berada di pulau ini pastinya akan berkesan.

Aktivitas menyenangkan yang tidak boleh dilewatkan selama di berkunjung ke Pulo Cinta adalah menyusuri keindahan Pulo Cinta menggunakan perahu. Dari sini, Anda dapat melihat pemandangan pulau berpasir teluk tomini, pemandangan Pulau Bajo, dan tentunya anda juga bisa melakukan aktivitas snorkeling dan diving untuk melihat pemandangan alam bawah laut yang menakjubkan di sekitar perairan Pulo Cinta. 

6. Raja Ampat
Honeymoon Raja Ampat
image source: mldspot.com

Bulan madu di tempat yang romantis sungguh akan jadi kenangan tak terlupakan, terutama oleh pasangan yang suka dengan tantangan dan alam terbuka. Jadi untuk pasangan yang sedang merencanakan bulan madu, Raja Ampat yang berada di Papua Barat bisa jadi pilihan yang tepat. 

Raja Ampat sendiri merupakan satu pulau besar, yang di sekitarnya terdapat pulau-pulau kecil yang tak kalah cantik. Beberapa di antaranya seperti, Pulau Misool, Pulau Waigeo, Pulau Salawati, dan Pulau Batanta. Tentunya banyak aktivitas romantis di Raja Ampat yang bisa dieksplore bersama pasangan. Diving dan snorkeling menjadi aktivitas utama bagi pasangan yang berkunjung ke Raja Ampat.

Pasalnya, Raja Ampat terkenal memiliki pemandangan alam bawah laut yang sangat menakjubkan. Selain itu, duduk santai di teras resort sambil menatapi senja yang menguning dan lautan biru juga akan jadi momen paling romantis yang tak pernah terlupakan. 

7. Dusun Bambu
Honeymoon Dusun Bambu
image source: sumutpos.co
Kota Bandung memang terkenal mempunyai banyak daerah wisata. Daerah wisata yang paling terkenal adalah Lembang, yang berada di daerah Bandung sebelah barat. Salah satu tempat wisatanya yakni Dusun Bambu yang masuk dalam tempat bulan madu terfavorit.

Berada tepat di kaki Pegunungan Burangrang, maka sudah pasti keindahan alam yang asri dan berhawa sangat sejuk membuat Dusun Bambu Lembang ini sebagai tempat destinasi bulan madu di Bandung yang romantis. Selain itu, tempat ini menawarkan berbagai objek wisata yang romantis dengan fasilitas lengkap seperti, tempat berbelanja, restoran mewah, dan penginapan berupa villa romantis yang berdiri berjajar mengitari danau. 

Namun, yang paling berkesan dari Dusun Bambu adalah restorannya, yaitu Burangrang Restaurant & Cafe, Purbasari Restaurant, dan Rumah Makan Lutung Kasarung. Ketiganya sama-sama menyajikan menu lezat lengkap pemandangan alam yang indah sehingga menyantap makanan pun akan sangat romantis.

8. Pulau Komodo
Honeymoon Pulau Komodo
image source: traviamgz.com

Anda ingin berduaan menikmati masa bulan madu di destinasi romantis? Maka Pulau Komodo yang terletak di NTT ini dengan keindahan alamnya yang eksotis bisa menjadi pilihan tempat bulan madu yang romantis. Menariknya Anda bisa bertemu dengan Komodo yang merupakan hewan purba yang masih hidup hingga kini. 

Dan salah satu tempat yang menakjubkan dі Pulau Komodo уаng аkаn membuat bulan madu lebih berkesan yakni Labuan Bajo yang menawarkan pemandangan alam уаng luar bіаѕа memukau. Disini juga tersedia tempat penginapan dan kafe dibangun menghadap lautan dan pulau-pulau dі seberangnya. Sensasi romantis akan terasa saat menjelang malam tiba dimana Anda dan pasangan dapat menikmati pemandangan bintang bintang diatas langit yang mempesona.

9. Pulau Ora
Honeymoon Pulau Ora
image source: fimela.com

Pulau Ora, Maluku merupakan salah satu pulau terindah di Indonesia. Keindahan alamnya membuat Anda terkagum kagum dengan pemandangan wisata tersebut. Karenanya banyak pengantin baru yang memilih Pulau Ora sebagai tempat honeymoon yang romantis seindah Maldives. Dengan mempunyai suasana eksotis, jadi sangat cocok sebagai tempat bulan madu yang romantis karena tempat ini menawarkan penginapan berbentuk rumah panggung yang mengapung di atas laut.

Selain itu, kurang lengkap rasanya kalau berbulan madu ke pulau Ora tapi belum merasakan sensasi snorkeling ataupun diving melihat pesona alam bawah laut yang luar biasa indahnya dengan warna air laut yang biru dan jernih. Apalagi saat malam hari tiba Anda dapat mendengar deburan ombak dan juga menikmati indahnya langit yang dihiasi bintang-bintang yang bisa dilihat langsung dari jendela kamar yang tentunya membuat suasana menjadi romantis.

10. Danau Toba
Honeymoon Danau Toba
image source: beritagar.id

Bagi Anda yang mencari destinasi untuk honeymoon yang romantis bersama pasangan kekasih, kunjungilah Danau Toba, di Sumatera Utara. Pasalnya, Danau Toba masuk dalam salah satu tempat romantis berbulan madu yang ada di Indonesia. Danau Toba, menyuguhkan pemandangan danau yang indah dan begitu megah.

Salah satu aktivitas romantis yang bisa dilakukan bersama pasangan yakni menyusuri sekitaran Danau Toba dengan menaiki perahu kayak. Selain itu, terdapat Pulau Samosir yang berada di tengah-tengah Danau Toba. Di pulau ini, keindahan Danau Toba bisa dinikmati dari berbagai sudut. Tak lupa juga di sekitaran Danau Toba tersedia penginapan yang nyaman dengan udara yang sejuk yang membuat suasana akan lebih romantis sebagai pengantin baru.

11. Kepulauan Seribu
Honeymoon Kepulauan Seribu
image source: wirasel.com

Kepulauan Seribu merupakan gugusan kepulauan yang terletak di Teluk Jakarta, tepatnya berada di sebelah utara Jakarta. Disini juga terdapat banyak pulau di Kepulauan Seribu yang terkenal dengan keindahannya dan cocok bagi pasangan yang ingin berbulan madu di sebut saja, Pulau Pantara, Pulau Putri, Pulau Bidadari, Pulau Ayer, dan Pulau Macan.

Pulau pulau diatas memiliki daya tarik tersendiri sebagai pulau honeymoon. Dan salah satunya Pulau Bidadari yang terkenal memiliki sunset dan sunrise yang cantik. Di sana, Anda bisa menikmati sunrise pada pagi hari, dan juga sunset pada sore hari yang romantis bersama pasangan. Pastinya tempat bulan madu romantis di Kepulauan Seribu ini benar-benar mengesankan. 

12. Gili Trawangan
Honeymoon Gili Trawangan
image source: infomuslimtours.com

Selain Bali, masih ada Gili Trawangan, Lombok sebagai destinasi honeymoon romantis. Disini Anda bisa bermesraan berdua dengan menikmati nuansa pantai yang sangat eksotik ditambah suasana alam yang sejuk dan indah akan menambah kesan romantis untuk pasangan yang berbulan madu.

Terkenal dengan keindahan alam bawah lautnya. Membuat Gili Trawangan terdapat banyak terumbu karang dan aneka ikan, serta air yang biru jernih sehingga menjadi daya tarik banyak pasangan kekasih untuk melakukan snorkeling dan diving sebagai aktivitas utama. Menariknya, Gili Trawangan memiliki pantai yang menghadap barat dan timur sehingga sangat cocok menikmati sunset dan sunrise di satu pulau. Sangat romantis sekali bila Anda menikmatinya bersama pasangan Anda.

13. Pulau Moyo 
Honeymoon Pulau Moyo
image source: jacadatravel.com

Bagi Anda yang merupakan masih pasangan baru dan ingin mencari tempat wisata Honeymoon, pulau moyo ini sangat cocok sekali untuk anda jadikan tujuan wisata Honeymoon. Pulau Moyo yang terletak di Nusa Tenggara Barat. Pulau ini terkenal memiliki pantai pantai yang cantik sehingga sangat cocok sebagai tempat bulan madu romantis.

Disini Anda bisa menikmati keindahan pantai dan bisa melakukan berbagai aktivitas romantis bersama pasangan. Seperti, trekking, berlayar, berenang, sampai dengan menyelam. Setelah bosan dengan pantai dan alam bawah lautnya, Selain itu, Anda bersama pasangan juga dapat menikmati keindahan panorama alam di hutan tropis Pulau Moyo. Menariknya Anda dapat menemukan Air Terjun Mata Aji yang berada di tengah pulau Moyo.

Tentunya sebagai destinasi yang cocok sebagai tujuan wisata Bulan madu Di pulau Moyo sudah dilengkapi berbagai fasilitas penunjang, Seperti penginapan. Di pulau Moyo Anda bisa menginap di salah satu tempat romantis yakni Amanwana Resort yang menyediakan fasilitas hotel sekelas bintang lima, yang tentunya cukup menguras saku lebih dalam.

Namun, Anda tidak perlu khawatir tentunya masih ada penginapan di Pulau Moyo dengan harga yang bersahabat yakni dengan cara menginap di rumah penduduk Labuan Aji, Labuan Aji sendiri ialah salah satu desa di Pulau Moyo yang juga memiliki suasana alam yang cukup indah. Tentunya bulan madu anda bersama pasangan kekasih di Pulau Moyo akan terasa semakin romantis.

14. Kepulauan Karimun Jawa
Honeymoon Kepulauan Karimun Jawa
image source: asiawisata.com


Kepulauan Karimun Jawa berlokasi di Laut Jawa. Kepulauan ini secara administratif termasuk wilayah Kabupaten Jepara ini memiliki 27 gugusan pulau. Karimun Jawa menyajikan pemandangan daratan pantai yang indah dan juga panorama alam bawah laut yang mempesona.

Dengan suasana alam yang tenang dan romantis, serta pemandangannya yang indah menawan seolah membuat bulan madu Anda bersama pasangan menjadi takkan terlupakan. Disini Anda dan pasangan dapat melakukan snorkeling untuk menikmati keindahan alam bawah laut menyajikan berbagai ikan cantik dan terumbu karang yang beragam.

Tentunya tak hanya wisata pantai dan alam bawah lautnya saja yang bisa dinikmati, tetapi Anda juga dapat mendaki ke atas bukit Flower Hill dan bukit Joko Tuo untuk menikmati keindahan Karimun Jawa dari atas ketinggian. Pastinya Kepulauan Karimun Jawa menyediakan tempat penginapan dengan harga yang bervariasi, mulai dari harga yang murah sampai mahal pun ada. Tentunya Kepulauan Karimun Jawa akan membuat bulan madu Anda bersama pasangan kekasih bisa menjadi kesan indah yang tak terlupan.

15. Gunung Bromo 
Honeymoon Gunung Bromo
image source: bromotourmalang.com

Gunung Bromo di Jawa Timur merupakan salah satu gunung yang paling cantik dan eksotis yang ada di Indonesia. Suasana alam yang sejuk dan jauh dari kebisingan menambah keromantisan bulan madu anda. Gunung Bromo menyimpan keindahan alam yang sayang untuk dilewatkan. dimana tempat ini mempunyai daya tarik tersendiri bagi wisatawan lokal ataupun mancanegara untuk menghabiskan waktu bersama pasangan di sini.

Selain itu, Gunung Bromo ini terkenal dengan pemandangan matahari terbitnya yang indah. Jadi fenomena ini sangatlah romantis, Namun bila ingin merasakan suasana romantisnya Anda harus naik ke Puncak Penanjakan yang merupakan lokasi terbaik untuk dapat melihat matahari terbit. 

Selain menikmati keindahan matahari terbit tentunya ada obyek wisata lainnya di Gunung Bromo yang bisa Anda sambangi mulai dari menuju kawah Gunung Bromo, menyusuri Padang Savana Bromo, berjalan di Pasir Berbisik Bromo dan lainnya. Yang paling penting di kawasan Gunung Bromo tersedia penunjang kelengkapan Anda sebagai pengantin baru yakni penginapan untuk bulan madu Anda sehingga terasa lebih lengkap.

Itulah beberapa tempat wisata bulan madu romantis di Indonesia yang bisa Anda jadikan pilihan. Tertarik untuk berkunjung ke beberapa tempat wisata tersebut?


Komentar

  1. "Selamat siang Bos 😃
    Mohon maaf mengganggu bos ,

    apa kabar nih bos kami dari Agen365
    buruan gabung bersama kami,aman dan terpercaya
    ayuk... daftar, main dan menangkan
    Silahkan di add contact kami ya bos :)

    Line : agen365
    WA : +85587781483
    Wechat : agen365


    terimakasih bos ditunggu loh bos kedatangannya di web kami kembali bos :)"

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

51 Daftar Isi Barang Dagangan Toko Kelentong

12 Buah Yang Mengandung Vitamin C dan Manfaatnya Bagi Kesehatan

Ayo Pakai! Sepatu Futsal Nike, Adidas, Dan Specs Terbaru