Buat Pria, Ini Cara Praktis Merawat Rambut Gondrong


Cara Praktis Merawat Rambut Gondrong
Banyak pria yang senang tampil gaya dengan rambut gondrong karena membuat mereka lebih percaya diri, merasa lebih macho, dan keren. Selain itu, rambut gondrong juga punya daya tarik tersendiri dimata kaum hawa. Itulah alasanya mengapa banyak pria sangat menyukai rambut gondrong dibandingkan dengan rambut pendek. 

Namun, semua itu tentunya tergantung model rambut panjangnya. Jika salah memilih model rambut panjang, tentunya gaya kamu bukannya tampil menjadi lebih percaya diri, malah menjadi terlihat seperti tidak terawat. Agar rambut kamu tetap sehat dan bisa mendukung penampilan, maka rambut gondrongmu harus dirawat agar tetap sehat dan keren.

Karena banyak  pria yang memiliki rambut gondrong namun memiliki banyak masalah rambut, seperti rambut lepek, berketombe, rontok, dan bercabang. Untuk itu, simak cara merawat rambut gondrong yang praktis dan mudah berikut ini! 

Mencuci Rambut Secara Rutin Dengan Keramas
Bagi pria yang punya rambut gondrong, keramas secara rutin memang harus dijadikan suatu keharusan yang utama. Tapi, hal ini bukan berarti kamu harus keramas setiap hari. Pasalnya, jika pakai shampoo untuk keramas setiap hari, maka kelembaban rambut akan menurun dan mengakibatkan rambut kering. Untuk menghindari masalah rambut tersebut, kamu disarankan untuk mencuci rambut secara rutin setiap 2 hari sekali. Itupun harus pakai shampoo yang tepat sesuai masalah rambut kamu. 

Gunakan Kondisioner Sehabis Keramas 
Selain harus rutin keramas dengan shampo, jangan lupa juga untuk memakai conditioner setelahnya. Kegunaanya, selain melembabkan dan menutrisi rambut, conditioner juga sangat efektif untuk melembutkan rambut. 

Lakukanlah Pengeringan Rambut Dengan Handuk Berbahan Lembut 
Cara mengeringkan rambut dengan benar adalah mengeringkannya dengan bahan yang lembut. Seperti setelah keramas, lakukanlah pengeringan rambut menggunakan handuk yang berbahan lembut agar rambut kamu tetap kuat dan tidak rusak. Apabila mengeringkan rambut menggunakan bahan yang kasar itu bisa merusak folikel rambut yang bisa mengakibatkan setelah rambut kamu kering nantinya akan terlihat menjadi kusut dan kusam. 

Mengikat Rambut Agar Terlihat Rapi 
Langkah merawat rambut gondrong selanjutnya adalah cobalah mengikat rambut panjang kamu supaya terlihat lebih rapi. Selain itu, cara ini juga berguna untuk memudahkan untuk melakukan aktivitas bergerak supaya terasa lebih bebas. Namun, lakukanlah ikatan dengan benar dan jangan terlalu kencang mengikat rambut karena dapat membuat rambut rontok dan bisa merusak kelembutan rambut. 

Memotong Ujung Rambut Secara Teratur 
Jika memiliki rambut gondrong namun supaya tetap sehat dan terlihat rapi. Tentunya kamu perlu memotong rambut secara teratur. Kamu tidak perlu memotong terlalu panjang, cukup dengan memotong ujung rambutnya saja untuk mencegah agat ujung rambut tidak bercabang. 

Jangan Terlalu Sering Menggunakan Penutup Kepala
Penggunaan penutup kepala terlalu lama dan ketat dapat membuat area kepala jadi lembap. Karena kurang mendapat sirkulasi udara dan bisa memengaruhi produksi sebum atau minyak alami di kulit kepala. Akhirnya bisa terkumpul jadi kotoran, penumpukan bakteri dan berujung pada penyumbatan folikel rambut yang menghambat pertumbuhan rambut menjadi mudah rontok. 

Berilah Vitamin Rambut Secara Teratur
Terakhir, jika mempunyai rambut gondrong, tentunya kamu harus siap untuk merawatnya dengan perhatian lebih. Karenannya rambut juga butuh nutrisi agar terlihat sehat, lebat, dan subur. Untuk itu kamu bisa gunakan vitamin-vitamin kesehatan rambut untuk memenuhi kebutuhan nutrisi pada rambut.

Komentar

  1. "Selamat siang Bos 😃
    Mohon maaf mengganggu bos ,

    apa kabar nih bos kami dari Agen365
    buruan gabung bersama kami,aman dan terpercaya
    ayuk... daftar, main dan menangkan
    Silahkan di add contact kami ya bos :)

    Line : agen365
    WA : +85587781483
    Wechat : agen365


    terimakasih bos ditunggu loh bos kedatangannya di web kami kembali bos :)"

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

51 Daftar Isi Barang Dagangan Toko Kelentong

12 Buah Yang Mengandung Vitamin C dan Manfaatnya Bagi Kesehatan

Ayo Pakai! Sepatu Futsal Nike, Adidas, Dan Specs Terbaru