10 Makanan Sehat Meningkatkan Kesuburan Pria

Mempunyai momongan merupakan suatu anugerah bagi pasangan yang sudah menikah. Namun kesuburan menjadi salah satu masalah penting untuk mendukung seorang pria atau wanita dalam mempunyai momongan yang diidam-idamkan. Karena itu, kualitas kesehatan sperma pada pria perlu di perhatikan bila ingin segera punya momongan.

Kemudian banyak pasangan yang sudah lama menikah tetapi masih belum juga mempunyai momongan? Tak perlu khawatir, dengan permasalahan kesuburan yang dialami saat ini. Tentunya setiap permasalahan pasti ada solusinya. Seperti dengan mengubah pola hidup menjadi lebih sehat yang pastinya bisa meningkatkan kualitas produksi sperma dengan mengonsumsi makanan sehat yang dapat meningkatkan kesuburan pada pria.

Berhenti merokok, tidak mengonsumsi alkohol dan jangan terlalu stress, kemudian jalani olahraga, tidur yang teratur, serta mengonsumsi makanan sehat yang dapat meningkatkan kesuburan pada pria.

Berikut ulasan makanan sehat yang baik untuk meningkatkan kualitas sperma pria.

1. Madu

Madu merupakan cairan kental manis yang dihasilkan oleh lebah, sejak dahulu madu memang merupakan makanan yang dikenal memiliki banyak sekali manfaat bagi kesehatan. Namun selain itu madu juga dipercaya bermanfaat untuk meningkatkan kualitas sperma pada pria. Hal ini disebabkan karena madu mengandung zat yang mampu merangsang hormon seksual pria dan bisa merangsang pemeliharaan sistem reproduksi lainnya.

2. Telur

Tidak diragukan lagi salah satu makan super untuk kesuburan adalah telur. Karena sebutir telur kaya akan kolin, folat, asam lemak omega 3, dan selenium yang berguna membantu merangsang tubuh untuk menghasilkan sperma yang sehat. Selain pada telur, makanan lain yang mengandung selenium juga ada pada hati sapi, ikan tuna, oatmeal, nasi merah, dan lainnya.

3. Tiram

Tiram merupakan jenis kerang kerangan yang hidup di air dan sangat mudah ditemukan di mana saja. Rasanya yang nikmat dan lezat membuat tiram ini bisa dijadikan berbagai olahan makanan. Disamping itu makanan laut ini mengandung jumlah seng yang sangat tinggi untuk membantu dalam pembentukan sel sperma dalam mempercepat memiliki keturunan, seperti menambah gairah sex pria, memperbanyak jumlah sperma, memperbaiki kualitas sperma, sehingga dapat meningkatkan kesuburan pria.

4. Toge

Toge merupakan sayuran yang memiliki banyak khasiat, salah satunya untuk meningkatkan kesuburan pria. Tentunya banyak kandunga nutrisi pada toge seperti mengandung vitamin C dan E, mengandung antioksidan, dan mengandung asam folat. Kandungan nutrisi pada toge tersebut yang mempengaruhi pertumbuhan hormon testosteron pada pria. Sehingga toge merupakan sayuran yang bermanfaat dalam meningkatkan produktivitas pria.

5. Pisang

Selain memberikan manfaat meningkatkan berat badan, buah pisang juga bisa meningkatkan jumlah sperma dan membuat sperma lebih subur. Buah pisang merupakan salah satu buah yang baik untuk dikonsumsi karena pisang memiliki kandungan enzim bromelain. Enzim bromelain adalah enzim yang mampu meningkatkan gairah seks dan libido pada pria. Untuk itu tidak salahnya mengonsumsi pisang secara teratur karena diyakini dapat meningkatkan kesuburan pria.

6. Kacang Kenari

Kacang kenari merupakan cemilan atau makanan ringan yang memiliki kandungan baik bagi kesuburan pria. Karena kacang kenari mengandung antioksidan yang cukup tinggi yang berfungsi untuk melindungi kualitas sperma dari radikal bebas. Selain itu, kacang kenari juga bermanfaat untuk melancarkan produksi sperma dalam testis.

7. Ikan Salmon                                   

Ikan salmon merupakan ikan yang sangat terkenal di Kanada dan Jepang. Pasalnya, Kanada dikenal sebagai eksportir salmon terbesar di dunia, sedangkan masyarakat Jepang sangat gemar mengonsumsi ikan salmon. Di balik semua itu, ternyata salmon memiliki kandungan protein dan omega 3 yang baik untuk kesehatan tubuh. Bahkan, dikatakan bahwa ikan salmon dan meningkatkan gairah seksua pria.

8. Brokoli

Brokoli dapat membantu pria dalam meningkatkan kuantitas sperma dalam air mani. Brokoli juga dipercaya menjadi makanan untuk kesuburan pria. Kandungan nutrisi asam folat, zat besi, kandungan vitamin C dan B yang terdapat pada brokoli bisa mempengaruhi pertumbuhan hormon testosteron dalam proses pematangan sel sperma. Selain pada brokoli khasiat kesuburan lainya juga ada pada tomat dan semangka.

9. Gingseng

Gingseng merupakan tanaman yang memiliki banyak khasiat bagi kesehatan. Dan salah satu khasiat penting dari gingseng adalah menjaga kesehatan dan juga meningkatkan jumlah sperma dalam testis. Bahkan gingseng juga dipercaya sebagai tanaman yang mampu untuk meningkatkan gairah seksual pada pria.

10. Alpukat

Alpukat merupakan salah satu buah yang memang bagus untuk kesuburan pria. Selain mengandung vitamin B6 yang bagus untuk hormon pria, alpukat juga mengandung betakaroten, klorofil, vitamn A,D,E,B kompleks, dan asam folat yang dapat meningkatkan energi dalam tubuh.

Nah, itulah beberapa makanan sehat yang bisa dicoba untuk meningkatkan kesuburan pria. Dibalik itu anda juga harus menjaga pola hidup yang sehat, tentunya bisa meningkatkan kualitas produksi sperma. Semoga bermanfaat

Terima kasih atas kunjunganya….

 






 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

51 Daftar Isi Barang Dagangan Toko Kelentong

12 Buah Yang Mengandung Vitamin C dan Manfaatnya Bagi Kesehatan

Ayo Pakai! Sepatu Futsal Nike, Adidas, Dan Specs Terbaru