Jalani Hidup Sehat Dengan Minum Air Putih Setiap Hari


kesehatan alami minum air putih

Kabarmata - Air merupakan sumber kehidupan yang diberikan Tuhan untuk alam semesta didalamnya. Dimana air minum sudah menjadi sumber kebutuhan hidup kita sehari-hari. Dan air putih merupakan salah satu minuman segar dan sangat baik untuk kesehatan tubuh. Mengkonsumsi air putih sangat dianjurkan untuk sehari-hari . Dan perlu diketahui sekitar 50-70% tubuh kita terdiri dari air. Maka dari itu sangat penting untuk minum air putih untuk menjaga tubuh agar terhidrasi sepanjang hari. Bahkan kita dianjurkan untuk minum air putih sebanyak 7-8 gelas setiap hari untuk menjadikan tubuh selalu sehat dan bugar.
Namun Sebaliknya, Bila tubuh kekurangan asupan air justru akan berujung munculnya berbagai penyakit seperti dehidrasi, serangan jantung, bahkan stroke. Agar cairan dalam tubuh tercukupi maka dianjurkan minum air putih secara rutin, untuk ulasan lebih lanjut mengenai manfaat meminum air putih.

Berikut ini manfaat air putih bagi kesehatan tubuh.

Menghilangkan Rasa Haus
Tubuh akan terasa lelah, capek, pegal bila sehabis mengerjakan aktivitas sehari-hari seperti sehabis berolahraga yang membuang banyak keringat. Dan manfaat utama air putih adalah menghilangkan rasa haus setelah berolahraga. Maka, kita perlu minum air putih untuk menggantikan cairan tubuh yang hilang saat berolahraga, supaya tubuh kita terhindar dari dehidrasi.

Kesehatan Jantung 
Peran terpenting air putih selanjutnya adalah bisa bermanfaat untuk menyehatkan jantung yang dimana jantung sendiri merupakan organ tubuh yang bekerja terus menerus untuk menopang kinerja pada seluruh tubuh. Untuk itu kebutuhan konsumsi terhadap air putih sangat diperhatikan untuk menjaga aktivitas jantung agar selalu sehat.

Membuat Organ Ginjal Lebih Sehat 
Apabila Asupan air putih dalam tubuh tercukupi hal ini dapat membantu meringankan kerja organ ginjal sekaligus menjaga kesehatan organ ginjal tersebut.

Melancarkan Buang Air Besar 
Apabila seseorang pernah mengalami sembelit atau susah buang air besar, maka sebaiknya minum air putih yang cukup yang mana bertujuan untuk membantu melancarkan buang air besar.

Mencegah Sakit Kepala 
Sakit kepala atau migren bisa dikarenakan banyaknya aspek,diantaranya dehidrasi. Dengan minum air putih yang cukup juga bisa membantu mencegah sakit kepala.

Membantu Menurunkan Berat Badan 
Selain sayur serta buah-buahan, air menjadi salah satu penunjang untuk diet alami karena air memiliki nol kalori. Cukup minum segelas air putih hangat sudah dapat membuat perut terasa kenyang. Ini dapat membantu tubuh untuk meningkatkan metabolisme serta membakar kalori lebih cepat. 

Meningkatkan Energi Tubuh 
Minumlah segelas air hangat bila merasa lelah. Karena minum air putih akan merangsang sel darah merah untuk tumbuh lebih cepat dan memperlancar asupan oksigen ke dalam darah. Tentunya ini akan membuat tubuh menjadi lebih semangat dan ber-energi. 

Meningkatkan Mood 
Bila tubuh kekurangan asupan cairan secara terus-terusan bisa memengaruhi situasi hati serta kekuata pemikiran dan bisa membuat stress. Minum air putih dapat menghilangkan haus, mengembalikan kesegaran tubuh,dan membuat tubuh menjadi rileks. Kondisi ini membuat tubuh dan membuat perasaan menjadi lebih nyaman sehingga meningkatkan Mood. 

Menghilangkan Racun Dalam Tubuh 
Bebarapa penyakit berbahaya seperti infeksi saluran kemih, dan masalah kesehatan lainnya akan timbul bila kita jarang minum air putih. Tentunya tubuh kita memerlukan asupan air putih yang cukup banyak. Di karenakan air putih akan membilas racun dari dalam tubuh kita. Terutama ginjal yang berfungsi sebagai penyaring mineral dan lainnya. Maka dibutuhkan air putih untuk mencairkan mineral dan detoksifikasi tubuh kita serta mencegah penyakit batu ginjal. 

Kesehatan Kulit 
Cukup minum air putih setiap hari akan memberikan nutrisi pada kulit untuk terlihat lebih muda. Kecukupan air putih akan membantu menghilangkan pengembangan garis-garis keriput pada tubuh. Dengan sering minum air putih tentu akan membantu serta menghemat biaya pengeluaran untuk membeli krim pelembab perawatan kulit lainya. 

Melancarkan Saluran Usus 
Bila tubuh kita selalu tercukupi dengan minum air putih setiap hari, tentunya makanan yang kita konsumsi setiap hari pun akan dengan lancar melewati saluran pencernaan serta mencegah terjadinya sembelit. Namun, bila asupan air dalam tidak tercukupi, usus akan menyerap cairan dari fases untuk menjaga tubuh tetap terhidrasi, Sehingga akan sulit untuk buang air besar. 

Menambah Darah 
Apakah Anda merasa pernah merasa lemas, pusing, dan anemia. Mungkin itu salah satu reaksi tubuh karena kekurangan suplai air dalam tubuh. Maka ada baiknya kita harus perlu minum air putih dalam jumlah yang cukup. Dengan begitu, kita bisa membantu tubuh dapat membentuk sel darah baru dan pembentukan sel otot.

Nah, sangat begitu banyak kesehatan yang kita dapat dengan hanya minum air putih yang cukup. Air sangatlah penting untuk tubuh kita, dan tidak hanya untuk menghilangkan rasa haus, air juga bisa digunakan untuk terapi alami yang dapat menyembuhkan berbagai penyakit. Kerena air sendiri merupakan ahmat Tuhan yang diberikan untuk seluruh alam semesta didalamnya. Jadilah orang yang selalu bersyukur atas apa yang telah diberikan Tuhan. Serta menjadi orang yang selalu sehat dengan minum air putih!

Hidup Sehat, Hidup Terawat!







Komentar

Postingan populer dari blog ini

51 Daftar Isi Barang Dagangan Toko Kelentong

12 Buah Yang Mengandung Vitamin C dan Manfaatnya Bagi Kesehatan

Ayo Pakai! Sepatu Futsal Nike, Adidas, Dan Specs Terbaru