38 Destinasi Wisata di Tangerang yang Menarik untuk Dikunjungi Saat Liburan Telah Tiba

Kabarmata - Tangerang adalah sebuah kota yang terletak diprovinsi Banten. Kota Tangerang juga terletak di sebalah barat  ibu kota negara Indonesia yaitu Jakarta. Tangerang merupakan salah satu kota besar yang ada di Indonesia. Meski dikenal dengan statusnya sebagai kota Industri, serta sebagai penunjang dari ibukota Jakarta. Namun Kota Tangerang juga memiliki banyak pesona dan panorama alam seperti objek wisata alam, wisata kuliner, serta wisata belanja yang tersebar dibeberapa titik kota Tangerang. Tangerang sendiri mempunyai Spot objek wisata yang keren, mulai dari Situs sejarah, situs budaya, dan spot foto yang pastinya sangat cocok buat berswa foto yang Instagrammable. Yang dijamin akan memanjakan mata dan langsung melangkahkan kaki untuk segera menjelajahi tempat yang menarik di Tangerang.

Begitupun jika dilihat dari segi jalur transportasi, tentunyan jalan-jalan di Tangerang ini sudah menjadi jalur yang saling berhubungan satu sama lain. Yang tak lain adalah untuk memajukan perekonomian masyarakat di wilayah Tangerang dan sekitarnya dari segi pariwisata, kuliner, perbelanjaan, dan lainnya.

Tentunya, tidak akan panjang lebar lagi untuk mengulas keindahan objek-objek wisata yang ada di Tangerang. Sekarang ini, untuk saat ini, dan sampai detik ini, anda membaca artikel yang tepat dikarenakan artikel ini bertujuan untuk memberi informasi serta memudahkan anda untuk menemukan tempat wisata di Tangerang yang sangat menarik untuk di jelajahi.

Berikut Tempat Wisata di Tangerang yang sangat Intagrammable yang bisa anda dikunjungi.

Masjid Raya Al A’zhom
masjid raya al'azom tangerang
photo by banten.co

Masjid Al-A’zhom merupakan masjid terbesar di Kota Tangerang yang menjadi referensi menarik untuk tujuan wisata religi yang selanjutnya. Masjid yang kini menjadi Icon Kota Tangerang ini memiliki arsitektur bangunan yang menarik banyak perhatian dimana masjid ini memiliki 5 kubah yang disatukan diatasnya. Dan menjadikan masjid ini sebagai kubah masjid terbesar di Indonesia. Menariknya masjid ini tidak pernah sepi dari pengunjung yang terus berdatangan untuk beribadah, serta ada juga yang menjadikan areal atau kawasan masjid untuk sarana pertemuan, reunian, dan lainya. Pastinya juga terdapat jajanan kuliner yang tersedia disini.

Alamat
Jalan Satria Sudirman, Sukaasih, KecamatanTangerang,
Kec. Tangerang, Kota Tangerang, Banten 15111
Hari & Jam Operasional
Setiap Hari 24 Jam
Harga tiket Masuk
Gratis/Sukarela

Masjid Pintu Seribu
masjid pintu seribu tangerang
photo by bantenprov.go.id

Masjid Agung Nurul Yaqin atau Sangat populer disebut Masjid Pintu Seribu yang juga harus menjadi tujuan dari salah satu destinasi wisata religi. Dimana, masjid ini yang konon katanya memiliki pintu sejumlah seribu yang meggambarkan makna, banyaknya jalan yang lalui oleh setiap orang dalam kehidupan ini, tentunya hanya  ada satu tujuan dalam hidup ini yaitu akhirat. Selain untuk ibadah masjid ini juga bisa di pakai untuk wisata Ziarah. Dimana, masjid ini juga terdapat sebuah makam ulama sekaligus pendiri masjid yaitu, Syekh Ami Al Faqir.

Alamat
Bayur Periuk Jaya, Periuk, Periuk Jaya, Tangerang,
Kota Tangerang, Banten 15131
Hari & Jam Operasional
Setiap Hari 24 Jam
Harga tiket Masuk
Gratis/ Sukarela

Taman Gajah Tunggal
taman gajah tunggal tangerang
photo by tempat.me

Taman Gajah Tunggal ini merupakan Taman Wisata yang baru diresmikan pada Agustus 2017. Bay The Way tempat ini sangat menarik untuk tujuan wisata selanjutnya. Dan lokasinya pun berada dipinggir Sungai Cisadane. Dan uniknya taman ini menggunakan konsep wahana permainan dan spot foto yang menggunakan ornamen-ornamen terbuat dari banyak ban. Pengunjung taman akan menemukan Gajah Besar yang terbuat dari ban yang menjadi Icon yang paling menarik ditaman tersebut. Setelah merasa capek, haus, dan lapar setelah bejalan-jalan dan ber swafoto ditaman juga terdapat area food court untuk istirahat dan mencoba jajanan kuliner yang tersedia.

Alamat
Jl. Perintis Kemerdekaan No. 78, Babakan, Kec. Tangerang,
Kota Tangerang, Banten 15118
Hari & Jam Opersional
Setiap Hari Jam 07.00-22.00 WIB
Harga Tiket Masuk
Gratis untuk umum

Taman Tebing Koja
alam tebing koja
photo by tripadvisor.com

Akhir-akhir ini tempat Wisata Tebing Koja atau kandang Godzilla menjadi Viral di Media Sosial. Banyak sekali orang-orang yang mengambil  video, gambar dan ber swafoto bersama teman-temanya di Tebing Koja. Dan setelah itu mereka mengupload foto-foto terbaik mereka kemedia sosial seperti Facebook, Instagram, dan Youtube. Tebing Koja merupakan tebing yang terbentuk karena bekas penambangan pasir masyarakat setempat. Kemudian sisa-sisa bekas penambangan pasir tersebut menciptakan tebing kapur yang tinggi dan menjadikan tempat tersebut, terlihat sebagai sebuah penomena alam dengan pemandangan yang sangat mempesona dan eksotis. Di tambah lagi suasana sekitar masih dipenuhi perkebunan hijau dan sawah-sawah yang memberi kesan asri dan alami.

Alamat
Cireundeu, Solear, Cireundeu, Solear, Tangerang, Banten 15730
Hari & Jam Operasional
Setiap Hari 24 Jam
Harga tiket Masuk
Rp. 3.000/Orang

Amsterdam Water Park Tangerang
pemandian amsterdam waterpark
photo by myfave.com

Amsterdam Water Park Tangerang merupakan salah satu destinasi wisata menarik yang harus dikunjungi selanjutnya. Amsterdam Waterpark, merupakan sebuah objek wisata kolam air dengan konsep wahana seperti Negeri Belanda. Saat memasuki tempat tersebut pengunjung akan diperlihatkan bentuk bangunan yang mirip dengan ornament-ornamen Negeri Belanda sendiri seperti, Kincir Angin, rumah-rumah belanda, yang sudah menjadi ciri khas dari Negeri Belanda. Di Amsterdam Waterpark ini memiliki beberapa wahana air yang diberikan seperti, perosotan air, ayunan, air mancur, ember tumpah dan flying fox. Yang tentunya tempat ini sangat Instagramable banget dan cocok untuk ber swafoto bersama  teman-teman.

Alamat
Villa Tomang Baru Square No. 1 Jalan Raya Boulevard Gelamjaya Pasarkemis,
Kuta Jaya,PasarKemis, Tangerang, Banten 15561
Hari & Jam Operasional
Setiap Hari Jam 08.00-18.00 WIB
Harga tiket Masuk
Rp. 35.000-Rp. 50.000/Orang

Citra Raya World Of Wonders
citra raya world of wonders
photo by wisatakaka.com

Citra Raya World Of Wonders merupakan salah satu destinasi wisata seru dan menarik yang harus dikunjungi selanjutnya. Yang pasti sangat tambah seru dan menarik untuk mengajak anggota keluarga apalagi anak-anak yang pasti akan sangat senang bila diajak kesini. Karena tempat ini merupakan sebuah objek wisata dengan mengusung konsep 7 keajaiban dunia.Tentunya tempat ini menawarkan banyak sekali wahana yang menarik dan menjadi tambahan nilai pengetahuan. Karena di Citra Raya World Of Wonders terdapat banyak miniatur bangunan dunia seperti, Candi Borobudur, Menara Pisa, Colosseum, Tembok Besar Cina, Patung Spinx dan lainnya. Bukan hanya minuatur Bangunan pengunjung pun dapat mencoba wahana seru lainnya seperti, planetarium, museum satwa, galeri bawah laut, taman air, rumah angker, dan masih banyak lagi.

Alamat
Jalan Ecopolis Boulevard, Mekar Bakti, Panongan, Mekar Bakti,
Panongan, Cikupa, Banten 15710
Hari & Jam Operasional
Selasa-Jum’at Jam 08.00-18.00 WIB
Harga tiket Masuk
Rp. 60.000-Rp. 70.000/Orang

Kampung Bekelir
wisata kampung bekelir
photo by wordpress.com

Instagrammable sebuah kata yang pas buat tempat yang satu ini, pengunjung tempat ini akan merasa hidup ini akan penuh warna saat berada dikawasan yang satu ini. Karena dari nama tempatnya saja sudah berwarna yaitu ‘’Kampung Bekelir.” Kampung Bekelir ini menjadi icon wisata baru di Kota Tangerang. Salah satunya dengan menyuguhkan seni mewarnai lebih dari 300 dinding rumah warga dengan gambaran seperti Grafity, Mural dan tulisan tulisan berwarna lainnya. Dalam proses pembuatanya sendiri melibatkan banyak seniman lokal dan asing. Dan tentunya disekitaran kawasan wisata, terdapat banyak jajanan kuliner yang membuat tempat ini tidak akan pernah sepi dari pengunjung

Alamat
Jl. Perintis Kemerdekaan No. 16, Babakan, Kec. Tangerang,
Kota Tangerang, Banten 15118
Hari & Jam Operasional
Setiap Hari 24 Jam
Harga tiket Masuk
Gratis untuk umum

Situ Bulakan (Danau Tomang)
danau situ bulakan
photo by panduanwisata.id

Situ Bulakan merupakan salah satu lokasi wisata yang jadi referensi untuk liburan selanjutnya. Disini pengunjung bisa bersantai sambil menikmati desiran angin yang bertiup sepoi-sepoi dan memandang hamparan air situ Bulakan yang tenang dan sejuk. Selain itu kita juga bisa menikmati berbagai wahana permainan air yang disediakan seperti perahu dayung, sepeda bebek air. Selain itu tempat ini juga menyediakan arena bermain anak dan taman pemancingan. Tak dilupakan juga bila perut sudah mulai terasa lapar dan tenggorokan terasa haus setelah asyik bermain, ditempat ini juga sudah menyediakan minuman dan berbagai jajanan kuliner yang tersedia disekitaran warung-warung.

Alamat
Jl. Villa Mutiara Pluit, Periuk, Kota Tangerang, Banten 15132
Hari & Jam Operasional
Setiap Hari 24 Jam
Harga tiket Masuk
Rp. 2.000-Rp. 5.000/Orang

Museum Benteng Heritage
museum heritage tangerang
photo by vakantie.id

Museum Benteng Heritage merupakan museum Tionghoa yang dibangun pada sekitar abad ke 17. Museum ini adalah hasil restorasi dari sebuah rumah tradisional etnis Tionghoa. Dengan begitu banyak arsitektur yang kental dengan budaya Tionghoa. Museum ini juga menjadi satu satunya museum peranakan Tionghoa di Indonesia. Yang pastinya para pengunjung museum ini akan menemukan banyak artefak yang menceritakan tentang kedatangan Laksamana Cheng Ho yang dikenal dengan pelayaranya. Menariknya pengelola museum menyediakan paket reuni, pemotretan lengkap dengan nuansa Tionghoa dan wisata kuliner yang tersedia di warung warung sekitaran museum.

Alamat
Jalan Cilame No. 20, Pasar Lama, Kec. Tangerang,
Kota Tangerang, Banten 15118
Hari & Jam Operasional
Selasa-Jum’at Jam 10.00-17.00 WIB
Harga tiket Masuk
Rp. 25.000/Orang

Ocean Park BSD City Serpong
Kolam renang ocean park bsd city
photo by hargatiket.net

Sangat senang rasanya bila liburan mengunjungi  wisata kolam air bersama keluarga tercinta. Dan setelah searching di Internet untuk mencari wisata kolam air yang seru dan menarik, Ocean Park BSD City yang menjadi pilihan untuk liburan bersama keluarga tercinta. Ketika mendatangi objek wisata tentunya pengunjung sudah dimanjakan dengan berbagai wahana permainan air yang seru seperti, kolam ombak, kolam arus, flying fox, trampoline, dan perosotan yang selalu menjadi daya tarik setiap wisata kolam air. Di samping itu wisata ini menyediakan kolam yang aman untuk anak-anak dengan ukuran kolam yang dangkal. Perlu diketahui wisata kola ini mempunyai ciri khas dengan ornamen bangunan yang menarik seperti, gurita raksasa, istana, dan kapal besar.

Alamat
Jl. Pahlawan Seribu, CBD Area, Lengkong Gudang, Serpong,
Kota Tangerang Selatan, Banten 15310
Hari & Jam Operasional
Setiap Hari Jam 08.00-18.00 WIB
Harga tiket Masuk
Rp. 50.000-Rp. 100.000/Orang

Taman Bambu (Bamboo Park)
taman bambu tangerang
photo by wordpress.com

Taman Bambu bisa menjadi referensi wisata yang menarik setelah melihat padatnya suasana Kota Tangerang. Taman wisata yang mempunyai ciri khas dari Bambu ini mengusung tema pedesaan asri yang berada di Kota Tangerang. Berikut ornamen bangunan dari bambu seperti, rumah tradisional dari bambu, bangku dari bambu, rumah pohon dari bambu,dan lainnya. pastinya tempat ini sangat keren buat foto-foto bersama teman dan keluarga.

Alamat
Babakan, Kec. Tangerang, Kota Tangerang, Banten 15118
Hari & Jam Operasional
Setiap Hari Jam 07.00-22.00 WIB
Harga tiket Masuk
Gratis untuk umum

Scientia Square Park
taman scientia square park
photo by varianwisata.blogspot.com

Scientia Square Park merupakan salah satu destinasi wisata menarik yang harus dikunjungi selanjutnya. Tempat ini merupakan taman yang menjadi pusat edukasi dan hiburan dengan berbagai aktivitas outdoor yang sangat seru.Tempat ini menarik untuk dikunjungi kalangan berbagai usia. Taman ini banyak menawarkan fasilitas seru dan menarik seperti, kolam ikan, taman kelinci, kebun kupu-kupu, taman kelinci, skate park, wall climbing, trampoline, ATV, dan permainan sepatu roda. Di tempat ini juga anak-anak akan dikenalkan dengan berbagai jenis sayur-sayuran dan tanaman.

Alamat
Jalan Scientia Boulevard, Curug Sangereng, Kelapa Dua, Tangerang, Banten 15810
Hari & Jam Operasional
Setiap Hari Jam 06.00-23.00 WIB
Harga tiket Masuk
Rp. 50.000/Orang

Taman Wisata Pulau Situ Gintung
taman wisata situ gintung
photo by jejakpiknik.com

Taman Wisata Pulau Situ Gintung merupakan destinasi favorit warga Tangerang dalam mengisi liburan. Disini banyak menawarkan fasilitas seru dan menarik untuk para pengunjung. Berbagai fasilitas diantaranya seperti, area bermain anak, kolam renang, flying fox, hingga camping. Di samping itu pengelola juga menyediakan santapan jajanan kuliner yang sudah tersedia di sekitaran warung warung tempat wisata.

Alamat
Jalan Kertamukti No. 20, Cireundeu, Ciputat Timur, Cireundeu,
Ciputat Tim., Kota Tangerang Selatan, Banten 15419
Hari & Jam Operasional
Setiap Hari Jam 08.00-18.00 WIB
Harga tiket Masuk
Rp. 40.000-Rp. 60.000

Situ Cipondoh
danau situ cipondoh
photo by mediaislamnet.com

Selanjutnya tempat wisata yang menarik dan murah meriah untuk kita jelajahi selanjutnya. Danau Situ Cipondoh yang harus menjadi salah satu destinasi tujuan wisata yang keren serta instagrammable banget. Para pengunjung bisa melepaskan penat dengan kegiatan seru seperti, berkeliling danau dengan naik bebek-bebekan, memancing, bersantai dipinggir danau untuk menikmati keindahan alam. Dan tentunya sambil mencoba jajanan kuliner.

Alamat
Jl. Kh. Hasim Ashari, Cipondoh, Kota Tangerang, Banten 15141
Hari & Jam Operasional
Setiap Hari 24 Jam
Harga tiket Masuk
Rp. 2.000-Rp. 5.000/Orang

Marcopolo Waterpark
kolam pemandian marcopolo waterpark
photo by tempatwisataindonesia.id

Marcopolo Waterpark merupakan sebuah wisata kolam air yang berada dilantai 5 pada sebuah gedung. Dimana kolam air waterpark mempunyai sensasi tersendiri untuk mencobanya. Tentunya kolam air ini menyediakan berbagai wahana seperti, kolam untuk anak-anak, perosotan hingga air mancur. Pengunjung tidak hanya menikmati berbagai wahana air tetapi juga akan diperlihatkan pemandangan alam dari ketinggian gedung bertingkat. Untuk bangunanya sendiri kolam air ini memiliki arsitektur yang sangat menarik sekali.

Alamat
Jalan Kampung No. 58, Panunggangan Utara, Pinang,Panunggangan Utara,
Pinang, Kota Tangerang, Banten 15143
Hari & Jam Operasional
Setiap Hari Jam 08.00-19.00 WIB
Harga tiket Masuk
Rp. 40.000/Orang

Bendungan Pintu Air Sepuluh
bendungan pintu air sepuluh
photo by indonesia.tripcanvas.co

Satu lagi destinasi wisata di Tangerang yang memang harus menjadi agenda jalan jalan, yaitu Bendungan Pintu Air Sepuluh. Dan bendungan ini berlokasi tepatnya di area Karawaci, Tangerang yang sudah berdiri sejak 1927. Jika di lihat dari segi bangunan pintu air memiliki desain arsitektur gaya Belanda kuno tentu saja sangat kontras dengan bangunan di sekitarnya. Dengan memiliki pintu air yang berjumlah sepuluh, dengan lebar masing-masing 10 meter menjadikan bangunan ini serba sepuluh. Tentunya tempat ini sangat pass buat ber foto-foto apalagi ketika malam tiba lampu-lampu berwarna ke emasan kian mempercantik pintu air ini.

Alamat
Mekarsari, Neglasari, Kota Tangerang, Banten 15129
Hari & Jam Operasional
Setiap Hari 24 Jam
Harga tiket Masuk
Gratis

Taman Potret
taman potret tangerang
photo by tribunnews.com

Taman yang berada tepat disamping TangCity Mall, membuat Taman Potret memiliki lokasi yang strategis dan sangat mudah untuk ditemukan. Taman potret juga menjadi salah satu referensi wisata yang menyuguhkan tempat-tempat yang keren buat hunting foto bersama teman teman. Berbagai spot menarik dengan background pemandangan taman yang dipenuhi pepohonan hijau tentunya sangat indah buat berswafoto. Di Taman ini, pengunjung bisa menemukan fasilitas seperti,mushola, tempat bermain anak, serta jajanan kuliner.

Alamat
Jalan Jendral Sudirman,  Babakan, Kec. Tangerang,
Kota Tangerang, Banten 15118
Hari & Jam Operasional
Setiap Hari 24 Jam
Harga tiket Masuk
Gratis untuk umum

Citra Raya Water World
citra raya water world tangerang
photo by widypedia.blogspot.com

Citra Raya Water World merupakan salah satu destinasi wisata menarik yang harus dikunjungi selanjutnya. Tempat ini merupakan waterpark yang didalamnya terdapat berbagai wahan pemainan air. seperti, kolam ombak, kolam arus, ember tumpah, dan tentunya berbagai bentuk perosotan yang menarik. Disamping itu pengelola waterpark juga menyediakan kolam khusus bagi anak-anak. menariknya pengunjung akan dihibur dengan tambahan live music yang membuat suasana menjadi seru dan menarik.

Alamat
MardiGras, Jl. Citra Raya Utama Timur, Mekar Bakti, Panongan,
Cikupa, Tangerang, Banten 15710
Hari & Jam Operasional
Selasa -Jum’at Jam 08.00-18.00 WIB
Harga tiket Masuk
Rp. 50.000-Rp. 60.000/Orang

Taman Kota 1 BSD
taman kota 1 bsd tangerang
photo by kompasiana.com

Sangat senang rasanya jika di kota terdapat wisata alam dengan pemandangan yang indah dan sejuk. Salah satunya adalah Taman Kota 1 BSD yang merupakan salah satu ruang terbuka hijau dan menjadikan taman ini sebagai paru-paru Kota Tangerang. Di area taman pengunjung akan menemukan berbagai jenis pohon besar yang menciptakan suasana menjadi sejuk dan asri. Taman ini sangat cocok untuk pengunjung wisata yang ingin menikmati sejuknya alam sekaligus menjadi sarana olahraga seperti, Jogging dan sekedar fitness sederhana didalam taman.

Alamat
BSD City, Jalan Letnan Sutopo, Serpong, Lengkong Gudang Timur,
Lengkong Gudang Tim., Serpong, Tangerang, Banten 15310
Hari & Jam Operasional
Setiap Hari 24 Jam
Harga tiket Masuk
Gratis untuk umum

Taman Menteng Bintaro
taman menteng bintaro
photo by housing-estate.com

Taman Menteng Bintaro merupakan salah satu destinasi wisata menarik yang harus dikunjungi selanjutnya. Taman ini merupakan sebuah fasilitas publik yang berada di Bintaro Sektor 7, yang dekat kawasan Menteng Bintaro. Taman ini diapit oleh jalan protokol Bintaro Jaya yang selalu ramai dengan menawarkan kesejukan dan keindahan di tengah keramaian Bintaro. Tidak heran, setiap harinya taman ini menjadi tempat refreshing bagi masyarakat maupun sarana olahraga saat pagi hari maupun saat hari weekend tiba .

Alamat
Jl. MH. Thamrin, Bintaro Jaya Sektor 7, Jaan Wahid Hasyim, Pd. Ranji,
Tangerang Selatan, Kota Tangerang Selatan, Banten 15224
Hari & Jam Operasional
Setiap Hari 24 Jam
Harga tiket Masuk
Gratis untuk umum

Taman Buaya Tanjung Pasir
taman buaya tanjung pasir
photo by majalahteras.com

Taman Buaya Tanjung Pasir merupakan taman untuk penangkaran buaya. Yang lokasinya sendiri berada di Kecamatan Teluknaga. Di taman ini pengunjung akan melihat ratusan koleksi buaya. Jika beruntung, pengunjung bisa melihat pertunjukan gratis saat pengelola taman memberi makan kepada buaya yang sedang kelaparan. Tak hanya itu, pengunjung wisata juga bisa berburu souvenir yang terbuat dari kulit buaya dan santapan kuliner yang disediakan pengelola taman.

Alamat
Jl. Raya Tanjung pasir, Teluknaga, Tangerang, Banten 15510
Hari & Jam Operasional
Setiap Hari Jam 08.00-18.00 WIB
Harga tiket Masuk
Rp. 10.000/Orang

Pantai Tanjung Pasir
pantai tanjung pasir tangerang
photo by tangerangarea.blogspot.com

Pantai Tanjung Pasir merupakan salah satu pantai yang ada di Tangerang. Pantai yang berada di Kecamatan Teluknaga, memiliki panorama indah serta deburan suara ombaknya yang bisa melepas rasa bosan dari aktivitas sehari-hari. Di pinggiran pantai juga tersedia kuliner seafood, warung makan, sreta restoran yang tersedia. Dan tentunya pengunjung juga bisa menyeberang ke pulau Untung jawa, dengan menaiki perahu kapal seharga Rp. 30.000 saja.

Alamat
Tanjung Pasir, Teluknaga, Tangerang, Banten 15510
Hari & Jam Operasional
Setiap Hari 24 Jam
Harga tiket Masuk
Rp. 10.000/Orang

Wisata Kuliner Pantai Tanjung Kait
wisata tanjung kait tangerang
photo by tangerang.blogspot.com

Selain Pantainya yang menjadi daya tarik wisatawan, Pantai Tanjung Kait juga memiliki wisata kuliner seafood yang menarik yaitu rumah makanya berada di atas laut. Dengan begitu Pengunjung bisa merasakan sensasi menyantap kuliner makanan laut sambil menikmati suasana laut dari atas rumah makan yang berada diatas laut.

Alamat
Jalan Naval Radar Station Tanjung Kait, Mauk, Ketapang,
Tj. Anom, Mauk, Tangerang, Banten 15330
Hari & Jam Operasional
Setiap Hari Jam 07.00-22.00 WIB
Harga tiket Masuk
Gratis untuk umum

Wisata Pulau Cangkir
wisata pulau cangkir
photo by emeparamita121.blogspot.com

Tempat Wisata Pulau Cangkir merupakan objek wisata yang lokasinya berada di Kecamatan Kronjo, yang mana destinasi wisata ini merupakan gabungan dari wisata kuliner, wisata bahari, wisata sejarah, wisata ziarah. Dan yang menjadi daya tarik tersendiri yaitu wisata ziarah, dimana Pulau Cangkir terdapat sebuah makam yang merupakan makam dari Pangeran Jaga Lautan penyebar agama Islam di daerah ini. Tempat ini biasanya selalu ramai dikunjungi untuk berziarah ke makam tersebut.

Alamat
Desa Kronjo, Kecamatan Kronjo, Kabupaten Tangerang, Banten
Hari & Jam Operasional
Setiap Hari 24 Jam
Harga tiket Masuk
Rp. 5.000/Orang

Kandank Jurank Doank
taman kandank jurank doank
photo by infobintaro.com

Kandank Jurank Doank merupakan salah satu destinasi wisata menarik yang harus dikunjungi selanjutnya.Tempat wisata ini yang mengusung konsep wisata edukasi yang menyatu dengan alam terbuka. Di tempat ini anak-anak bisa belajar sambil bermain di alam bebas yang masih dipenuhi berbagai pepohonan rindang yang sejuk dan asri. Tempat ini juga memiliki berbagai fasilitas seperti aula, musholla, area bermain anak, perpustakaan, permainan outbond, restoran, dan yang lainnya.

Alamat
Kompleks Alvita Blok Q No. 14, Sawah Baru, Ciputat, Sawah Lama,
Ciputat, Kota Tangerang Selatan, Banten 15413
Hari & Jam Operasional
Setiap Hari Jam 09.00-18.00 WIB
Harga tiket Masuk
Gratis untuk umum

Cisadane Walk
cisadane walk tangerang
photo by beritasatu.com





Untuk teman teman yang ingin meluangkan waktu untuk hangout, nongkrong bersama teman, Cisadane Walk menjadi tempat yang tepat menjadi pilihan seru buat ngobrol-ngobrol bersama teman teman. Di karenakan tempat ini berada dipinggiran sungai Cisadane yang membuat tempat ini menjadi lebih menarik. Berbagai fasilitas yang ditawarkan di Cisadane Walk sangat banyak sekali seperti, memancing, jogging track, area bermain anak, sarana olahraga dan masih banyak lagi. Tentunya berbagai spot foto yang sangat Instagrammable.

Alamat
Sepanjang, Jl. Benteng Jaya, Sukarasa, Kec. Tangerang,
Kota Tangerang, Banten 15111
Hari & Jam Operasional
Setiap Hari 24 Jam
Harga tiket Masuk
Gratis untuk umum

Pasar Lama Tangerang
pasar lama tangerang
photo by dining.grivy.com

Di Tangerang sudah banyak sekali tempat wisata kuliner yang bisa kita datangi untuk menggoyang lidah para pecinta kuliner. Salah satunya wisata kuliner Pasar Lama di Kota Tangerang. Menariknya pasar ini bila dilihat dari pagi menjelang siang hari tampak seperti pasar biasa pada umumnya yang menjual perlengkapan masyarakat seperti kebutuhan sehari-hari dan alat alat elektronik. Tetapi suasana pasar akan terlihat berbeda jika pada sore sampai malam hari tiba. Dimana pasar ini akan menjajakan berbagai masakan kuliner, seperti bakso, mie ayam, mpek-mpek, telur gulung, bubur kepiting, roti cane dan yang lainnya.
Alamat
Jl. Kisamaun, Sukasari, Kec. Tangerang, Kota Tangerang, Banten 15118
Hari & Jam Operasional
Setiap Hari Jam 18.00-00.00 WIB
Harga tiket Masuk
Gratis untuk umum

Froggy Floating Castle BSD
froggy floating castle tangerang
photo by daerahwisata.com

Tempat wisata ini merupakan salah satu destinasi wisata menarik yang harus dikunjungi selanjutnya. Froggy Floating Castle di Tangerang merupakan tempat yang cocok untuk mengisi kegiatan liburan anda, apalagi saat liburan panjang tiba seperti libur nasional, dan hari libur lainnya. Froggy Floating Castle di Tangerang memiliki pesona keindahan yang sangat menarik untuk dikunjungi. Tak heran bila bangunan ini disebut Istana dari Eropa. Dimana Bagian bawah bangunan terbuat dari kaca, sehingga jika dilihat dari istana ini seolah melayang di udara. Froggy Floating Castle sendiri merupakan tempat wisata edukasi untuk mengetahui perkembangan bakat dan minat anak sejak dini.

Alamat
Jl. BSD Grand Boulevard, Cluster Commercial Park Barat No. 1, BSD City,
Pagedangan, Tangerang, Banten 15345
Hari & Jam Operasional
Setiap -
Harga tiket Masuk
 Rp. -

Taman Prestasi
taman prestasi tangerang
photo by abouttng.com

Wisata Taman Prestasi Tangererang merupakan tempat wisata yang sangat menarik untuk dikunjungi. Taman Prestasi Tangerang merupakan lahan terbuka hijau yang disediakan Pemerintah Kota Tangerang. Yang bertujuan sebagai paru-paru Kota Tangerang dengan ditumbuhi dengan ragam tanaman dan pepohonan yang rindang. Dimana keberadannya sangat bermanfaat bagi pelajar ataupun masyarakat sekitar. Salah satunya bisa dimanfaatkan untuk area bermain, olahraga, dan pendidikan. Oleh karena itu pelajar bisa merasakan belajar dengan nuansa alam terbuka hijau.

Alamat
Alun Alun, Jalan Ahmad Yani, Sukarasa, Kecah amatan Tangerang,
Kota Tangerang, Banten 15111
Hari & Jam Operasional
Setiap Hari 24 Jam
Harga tiket Masuk
Gratis untuk umum

Kelenteng Boen Hay Bio
 
klenteng boen hay bio tangerang
photo by abouttng.com

Kelenteng Boen Hay Bio merupakan kelenteng tertua di Serpong, Tangerang Selatan. Kelenteng ini berdiri sejak tahun 1694, kelenteng yang memiliki ciri khas dengan terdapat Kepiting besar di atasnya. Seperti pada umumnya kelenteng ini didominasi cat dengan warna merah yang menjadi ciri khas tersendiri. Tentunya terdapat banyak ornamen yang mendominasi seperti, ukiran naga, patung naga besar, burung hong dan lainya. Kelenteng ini dijadikan sebagai warisan budaya di Tangerang, sekaligus menjadi wisata religi bagi masyarakat setempat.

Alamat
Jl. Pasar Lama Serpong, RT. 14/RW. 05, Cilenggang,Serpong, Cilenggang,
Tangerang Selatan, Kota Tangerang Selatan, Banten 15310
Hari & Jam Operasional
Setiap Hari 24 Jam
Harga tiket Masuk
Gratis/Sukarela

Vihara Padumuttara
vihara padumuttara tangerang
photo by wordpress.com

Vihara Padumuttara merupakan tempet ibadah umat Budha yang berada di belakang kelenteng Boen Tek Bio. Dan tahukan kamu untuk setiap minggunya Vihara ini sering mengadakan berbagai acara keagamaa. Tentunya Vihara ini sangat terawat sehingga terlihat selalu bersih dan pengunjung pun bisa merasakan kesejukan udaranya ketika berada di dalam vihara.

Alamat
Jl. Bakti No. 14, Sukasari, Kec. Tangerang, Kota Tangerang, Banten 15118
Hari & Jam Operasional
Setiap Hari 24 Jam
Harga tiket Masuk
Gratis/Sukarela

Kelenteng Boen Tek Bio
kelenteng boen tek bio tangerang
photo by tempatwisataunik.com

Kelenteng Boen Tek Bio merupakan sebuah kelenteng yang menjadi tempat ibadah umat Khonghucu yang tertua di Tangerang. Di karenakan kelenteng ini sudah berdiri sejak tahun 1684. Kelenteng ini merupakan salah satu kelenteng yang bersejarah di kota tangerang dan juga telah dijadikan cagar budaya oleh pemerintah setempat. Dan berbagai aktivitas keagamaan umat Khonghucu masih sering dilaksanakan, apalagi saat Imlek tiba kelenteng ini sangat ramai dikunjungi oleh pengunjung yang datang untuk beribadah di tempat ini.

Alamat
Jalan Bakti Saham, Sukasari, Kecamatan Tangerang,
Kota Tangerang, Banten 15118
Hari & Jam Operasional
Setiap Hari 24 Jam
Harga tiket Masuk
Gratis/Sukarela

Fun Park Water Boom
fun park waterboom tangerang
photo by tempat.me

Fun Park Water Boom merupakan salah satu destinasi wisata menarik yang harus dikunjungi selanjutnya. Fun Park Water Boom merupakan sebuah wisata kolam air di Tangerang yang menjadi salah satu destinasi pilihan saat waktu libur tiba. Waterpark ini menawarkan beberapa wahana air yang seru dan menyangkan. Bebarapa wahana seru seperti, perosotan air, ember tumpah dan yang lainnya. Dan tak lupa juga tempat ini menyediakan berbagai jajanan kuliner yang sudah disediakan.

Alamat
Perumahan Permata Blok BG, Jl. Raya Regency 2, Pasarkemis,
Kuta Jaya, Pasarkemis, Kota Tangerang, Banten 15560
Hari & Jam Operasional
Setiap Hari Jam 08.00-17.00
Harga tiket Masuk
Rp. 25.000-Rp. 35.000/Orang

Telaga Biru Cisoka
danau telaga biru cisoka
photo by backpackerjakarta.com

Telaga Biru Cisoka atau sering populer disebut Danau Biru yang merupan salah satu destinasi wisata baru di Tangerang. Danau Biru ini sebenarnya adalah danau buatan yang dahulunya merupakan bekas galian pasir di kampong Cigaru, dan saat ini menjadi tempat wisata yang sangat Instagrammable sekali buat hunting foto. Di karenakan pada watu tertentu air pada danau ini bisa berubah warna menjadi jernih biru ke hijau-hijauan. Tentunya pengunjung juga bisa menikmati pesona danau dengan menaiki perahu yang disediakan di tempat tersebut.

Alamat
Jalan Cigaru Cisoka, Cisoka, Tangerang, Banten 15730
Hari & Jam Operasional
Setiap Hari Jam 07.0-18.00 WIB
Harga tiket Masuk
Gratis untuk umum

Jembatan Kaca Cisadane
jembatan kava tangerang
photo by kiatberita.com

Tangerang terus mengembangkan tempat wisata baru. Setelah sukses dengan Taman Tematik dan Kampung Bekelir, yang kali ini dibangun jembatan kaca yang berada diatas sungai Cisadane. Jembatan tersebut merupakan penghubung antara Jalan Dadang Suprapto dengan Jalan Benteng Makasar Sukarasa. Menariknya jembatan yang di lintasi banyak kendaraan dilengkapi dengan pedestrian yang beberapa bagianya dipasangi kaca, seolah-olah pengunjung bisa berjalan di atas sungai Cisadane. Selain itu jembatan ini dilengkapi seni ornamen atau seni ukiran yang bagus buat destinasi fotografi di Tangerang.

Alamat
Sungai Cisadane, Sukajadi, Karawaci,Kota Tangerang,
Banten 15113
Hari & Jam Operasional
Setiap Hari 24 Jam
Harga tiket Masuk
Gratis untuk umum

Tugu Adipura Kota Tangerang
tugu adipura tangerang
photo by tangerangkota.go.id

Tugu Adipura merupakan tempat wisata yang murah meriah dan cukup menarik. Tugu Adipura sendiri berada di tengah perkotaan. Tugu yang biasa dijumpai saat mengendarai kendaraan saat mengitari bundaran di Tugu Adipura ini biasanya sering menjadi lokasi car free day setiap hari minggu dan digunakan masyarakat sekitar sebagai sarana olahraga seperti jogging dan senam.

Alamat
Jl. Veteran Blok B12 No. 1, Sukasari, Kec. Tangerang,
Kota Tangerang, Banten 15118
Hari & Jam Operasional
Setiap Hari 24 Jam
Harga tiket Masuk
Gratis untuk umum

Kolam Renang Modern Tirtamas
kolam renang modern tirtamas tangerang
photo by ayorenang.com
 

Kolam Renang Modern Tirtamas merupakan salah satu destinasi wisata menarik yang harus dikunjungi selanjutnya. Menariknya lokasi kolam renang ini sangat mudah ditemukan karena berada disamping danau kawasan modern land dan tidak jauh dari Metropolis Mall dan TangCity Mall. Kolam Renang Modern Tirtamas merupakan tempat rekreasi pemandian kolam renang semi waterpark yang memiliki 5 kolam, dengan variasi luas dan kedalaman kolam yang berbeda beda. Di samping itu pengelola  juga menyediakan berbagai wahana seperti, perosotan, ember tumpah, dan lainnya. Dan tak hanya kolam renang saja yang bisa ditemukan ditempat ini, namun tempat ini juga menyediakan sarana olahraga dengan beberapa lapangan Badminton yang tersedia didalamnya.

Alamat
Jalan Pulau Putra Raya, Kelapa Indah, Kec. Tangerang,
Kota Tangerang, Banten 15117
Hari & Jam Operasional
Setiap Hari Jam 08.00-20.00 WIB
Harga tiket Masuk
Rp. 25.000/Orang

Situ Cihuni
wisata situ cihuni tangerang
photo by abouttng.com
 

Situ Cihuni adalah tempat wisata yang sangat cocok buat obat refreshing untuk melepaskan penat setelah menjalankan aktivitas sehari-hari. Dengan kondisi alam yang sangat sejuk dan masih asri tempat ini sangat menarik untuk dikunjungi. Situ Cihuni juga menawarkan berbagai fasilitas seru seperti, memancing, wisata kuliner, dan menyusuri tempat ini dengan bersepeda.

Alamat
Cihuni, Pagedangan, Tangerang, Banten 15332
Hari & Jam Operasional
Setiap Hari 24 Jam
Harga tiket Masuk
Gratis untuk umum

Komentar

Postingan populer dari blog ini

51 Daftar Isi Barang Dagangan Toko Kelentong

12 Buah Yang Mengandung Vitamin C dan Manfaatnya Bagi Kesehatan

Ayo Pakai! Sepatu Futsal Nike, Adidas, Dan Specs Terbaru