Inilah Jenis dan Model Sepatu Pria Lagi Ngetrend 2018

Trend sepatu pria 2018 cukup banyak jenis dan modelnya mulai dari yang formal, kasual hingga sport banget. Sepatu adalah fashion item yang tak boleh terlewat untuk melengkapi penampilan. Khususnya dikalangan para pria, sepatu bukan hanya berguna untuk alas kaki saja sepatu juga digunakan sebagai penunjang fashion agar terlihat semakin keren. 

Sepatu saat ini sudah menjadi bagian yang paling penting dalam menunjang penampilan. Buat para pria yang mau tampil keren, elegan serta trendi.  Tentunya bisa lebih tampil keren dengan berbagai macam sepatu pria yang bisa disesuaikan dengan karakter Anda. 

Dan sekarang ini sudah banyak muncul berbagai jenis dan model sepatu masa kini. Sehingga dalam memilih baik itu sepatu formal, kasual, ataupun sport perlu diperhatikan dengan benar supaya sesuai dengan gaya fashion Anda. 

Berikut ini jenis dan model sepatu pria yang harus anda miliki, diantaranya :

SEPATU FORMAL 


Bicara soal penampilan formal pada pria, pemilihan jenis dan model sepatu formal pria sangat penting sekali untuk digunakan terutama untuk bekerja, datang ke acara pesta maupun datang ke acara-acara formal lainnya. Sehingga membuat anda terlihat sangat rapi, elegan dan berkelas. Dengan sepatu yang terlihat keren juga akan memberikan nilai tambah pada penampilan Anda dan menjadikan sebuah daya tarik bagi orang lain yang melihatnya. 

Namun, sekarang ini sudah banyak muncul berbagai jenis dan model sepatu masa kini. Sehingga dalam memilih sepatu formal perlu diperhatikan dengan benar supaya sesuai dengan gaya Anda. Sepatu formal dibagi menjadi beberapa jenis sehingga Anda bisa tentukan sepatu mana yang sesuai dan pantas untuk dipakai pada acara-acara formal. 

Dengan berbagai pilihan jenis dan model sepatu yang beragam, kira-kira jenis dan model seperti apa yang cocok untuk gaya formal Anda? 

Berikut ini berbagai jenis dan model sepatu formal pria. 

OXPORT

sepatu formal oxport

Sepatu model oxford merupakan sepatu paling resmi yang biasa digunakan untuk acara-acara formal seperti kerja, pesta, dan lainnya. Sepatu yang berbahan kulit yang mengkilap ditambah dengan ikatan tali yang tertutup pada sepatu membuatnya semakin elegant dan berkelas, karnanya pria sangat cocok menggunakan jenis sepatu ini dengan setelan jas. 

DERBY 

sepatu formal derby

Sekilas, penampilan sepatu Derby terlihat seperti sepatu Oxford. Namun, jika diperhatikan, sepatu jenis ini memiliki jenis jahitan tali sepatu yang lebih terbuka sehingga lebih fleksibel saat digunakan. Cocok sekali buat pria yang ingin mengunjungi acara formal yang memerlukan banyak gerak dan aktivitas. Selain bisa dipakai secara formal dengan setelan jas, sepatu Derby masih cocok juga kalau dipadukan dengan jaket bergaya sporty, dan celana jeans.

DRESS BOOTS 

sepatu formal dress boot

Siapa bilang sepatu boots tidak bisa jadi pilihan sepatu formal. Jika ingin menggunakan boots untuk acara formal, Dress Boots adalah salah satu solusinya. Dengan bagian bawah menyerupai jenis sepatu Oxford, dengan tampilan sederhana polos dengan ikatan tali sangat sangat tertutup, Dan yang membedakan Dress boots dari sepatu Oxford adalah dari segi tinggi sepatu ini. 

CHUKKA BOOTS  

sepatu formal chukka boot

Chukka boots adalah jenis sepatu yang biasanya dipakai cowok untuk acara formal, namun bisa juga dipakai secara casual jeans dan kaos santai. Biasanya terbuat dari kulit dan tinggi solnya sekitar 2-3 cm. Chukka boots ini memiliki model bagian tali yang pendek dan terbuka sehingga sekilas bentuknya hampir mirip dengan sepatu Derby. 

MONK STRAP

sepatu formal monk strap shoes

Monk Strap adalah jenis sepatu ini sama seperti oxford yaitu berbahan kulit dan suede, serta dapat digunakan saat acara formal. Dan yang membedakanya adalah Monk Strap menggunakan aksen gesper atau sabuk pengait pada bagian atas sepatu. Anda pun bisa memadukan sepatu ini dengan celana jeans dan kemeja flanel untuk menampilkan indie british look. 

LOAFERS

sepatu formal loafers shoes

Sepatu Loafers ini cocok untuk acara semiformal ataupun kasual. Sama seperti oxford, sepatu ini juga mulai menggunakan bahan suede atau kulit. Loafers dengan bahan kulit baik digunakan untuk acara semiformal karena bentuknya yang cenderung klasik, sedangkan loafers berbahan suede dapat digunakan secara kasual dengan paduan celana yang sudah disesuaikan yang membuat pemakainya terlihat lebih muda, rapi, dan keren. 

SEPATU KASUAL 


Sepatu casual atau sering disebut dengan sneaker merupakan sepatu yang digemari oleh para remaja saat ini. Saat ini, Sepatu casual pria banyak sekali jenis model dan memiliki bentuk tampilan terbaru yang keren serta trendi. Sepatu casual merupakan salah satu jenis sepatu yang bisa digunakan untuk kegiatan santai. Karena tampilannya yang simple dan elegan, yang cocok juga untuk dipakai dengan berbagai macam kegiatan diluar rumah. Misalnya untuk  pergi jalan-jalan, ke tempat kerja dan lainya. 

Semakin banyak jenisnya semakin menjadikan penggunanya modis dan trendy. Dan apapun jenisnya dan modelnya yang terpenting adalah kenyamanan saat menggunakan sepatu dan tidak membuat lecet kaki, sehingga bisa tetap tampil modis dengan sepatu casual. 

Berikut ini jenis dan model sepatu kasual seperti apa yang ingin anda miliki. 

SLIP ON

sepatu kasual slip on

Untuk Anda yang sehari-harinya bergaya kasual, model sepatu pria casual slip on ini bisa jadi pilihan kegiatan santai sehari-hari. Ada banyak brand yang menawarkan sepatu pria yang satu ini. Mulai dari yang berdesain simple banget sampai yang high fashion, dan sepatu ini bisa disesuaikan dengan gaya fashion Anda lho. 

BOAT SHOES

sepatu casual boat shoes

Untuk model sepatu pria casual, yang satu ini rasanya emang tetap menjadi banyak favorit anak remaja masa kini yang ingin tetap tampil classy. Para anak muda biasanya lebih suka mengkombinasikan sepatu Boat Shoes ini dengan celana jeans jenis chino. 

Casual Boots 

sepatu kasual boots

Kalau Anda seseorang yang menyukai boots namun ingin menghilangkan kesan elegan, pilihlah casual boots. Casual boots adalah sepatu boots yang mengutamakan sifat maskulin pria. 

SNEAKER KETS 

sepatu kasual sneaker kets

Sepatu sneaker kets memang sengaja didesain untuk mengutamakan kenyamanan pemakainya dan bisa digunakan dalam berbagai situasi dan kondisi. Tentunya, Sepatu ini sangat cocok untuk melengkapi gaya fashion Anda. 

CONVERSE

sepatu kasual converse

Sepatu yang laris dipakai anak muda ini bisa dikatakan sebagai sepatu santai dengan level yang paling oke dibandingkan sepatu lainnya. Meskipun termasuk ke dalam jenis sepatu kets atau sneakers, tapi desain Converse yang punya karakter tersendiri membuatnya beda dari sneakers. Sepatu sangat cocok untuk melengkapi gaya kasual Anda. 

SEPATU OLAHRAGA 


Olahraga adalah kegiatan yang wajib dilakukan setiap orang untuk menjaga kebugaran dan kesehatan tubuhnya. Untuk melakukannya tentu saja perlu memiliki perlengkapan yang tepat agar olahraga terasa nyaman dan maksimal. Misalnya, sepatu khusus olahraga agar lebih tampil maksimal dalam berolahraga. 

Sepatu Olahraga adalah jenis sepatu yang di khususkan untuk keperluan berolahraga, Sepatu jenis ini di desain agar pemain lebih leluasa bergerak dan tidak mudah rusak. Berbeda dengan jenis sepatu lainnya yang biasanya tidak tahan benturan dan jebol jika dipakai  untuk berolahraga. Karenanya, sepatu olahraga ini merupakan sepatu yang sudah didesain khusus dari segi bentuk, model, dan kekuatannya sesuai jenis olahraganya seperti sepatu sepak bola, sepatu futsal, sepatu basket, sepatu lari, sepatu roda dan sebagainya. 

Berikut ini sepatu khusus yang sesuai dengan jenis olahraganya.  

SEPATU SEPAK BOLA

sepatu sport sepak bola

Sepatu sepak bola merupakan sepatu yang mempunyai duri atau pul di bagian alas sepatu yang berguna mencengkram dan menancap supaya pemain tidak mudah terpeleset dan jatuh saat berlari lapangan. Bentuk sepatu sepak bola pun terlihat ramping, hal tersebut berfugsi untuk memberi kemudahan pemain dalam menggiring, menggocek dan menendang bola.  

SEPATU FUTSAL

sepatu olahraga futsal

Sepatu futsal dengan sepatu sepak bola bisa dibilang hampir mirip. Perbedaan hanya di bagian alas sepatu. Sepatu ini bisa dipakai dibeberapa jenis lapangan futsal, seperti lapangan futsal, rumput sintetis, parqutte, karet, semen, teraflex dan interlock.   

SEPATU BADMINTON 

sepatu olahraga badminton

Sepatu badminton atau bulu tangkis adalah sepatu yang alas kakinya di desain berbahan karet agar tidak licin. Itu dibuat agar pemain badminton lebih nyaman dan fleksibel dalam bergerak dan melompat. Sepatu badminton juga dilengkapi sedikit busa, untuk kenyamanan pemain saat menggunakannya.  

SEPATU TENNIS


sepatu olahraga tennis

Sepatu ini merupakan sepatu olahraga yang di desain untuk pemakainya yang bergerak aktif. Oleh karena itu, sepatu olahraga jenis ini memiliki bahan karet berkualitas agar terus aktif bergerak dan tetap nyaman saat dipakai. 

SEPATU LARI

sepatu olahraga lari

 Sepatu lari didesain agar bisa melindungi kaki dari benturan tanah ketika berlari. Sepatu ini pada umumnya memiliki berat yang ringan berbahan foam dengan bantalan yang empuk, dan bahan yang fleksibel serta membuat nyaman saat berlari.  

SEPATU BASKET

sepatu olahraga basket

Ada tiga tipe sepatu basket, yaitu high top, mid top, dan low top. Sepatu ini memiliki alas karet pada alas kaki serta busa yang tahan benturan di tumit sepatu agar terus aktif bergerak dan tetap nyaman saat dipakai. 

SEPATU GOLF

sepatu olahraga golf

Sepatu golf memiliki tampilan yang sama seperti sepatu biasa lainya. Bedanya dapat dilihat dari adanya pul di bagian alas kakinya. Sepatu ini memiliki pul yang runcing, kecil, dan lebih banyak agar kaki dapat menapak dengan stabil sebelum memukul. 

SEPATU VOLLY

sepatu olahraga volly

Sepatu voli didesain untuk pergerakan sisi ke sisi yang memungkinkan seorang pemain untuk bereaksi lebih cepat. Di bagian depan sepatu biasanya terdapat lapisan yang membantu untuk menyerap guncangan ketika meloncat dan mendarat. 

SEPATU HIKING

sepatu olahraga hiking


Sepatu Hiking didesain untuk melindungi kaki dan pergelangan kaki selama mendaki gunung. Kualitas dan keawetannya dapat membantu memastikan para pendaki mampu untuk berjalan jauh tanpa cedera. Sepatu ini didesain untuk membuat nyaman kaki meskipun melewati medan yang cukup terjal. 


Nah, untuk itu kita harus memilih sepatu secara cermat dan yang paling penting sesuai dengan kebutuhan kita. Jangan sampai membeli sepatu yang tidak sesuai dengan 
kebutuhan kita. Penting sekali memilih jenis sepatu yang tepat untuk kebutuhan kita.

Itulah beberapa jenis dan model sepatu pria yang ngtrend saat ini, semoga apa bisa membantu Anda untuk memilih sepatu sesuai kebutuhan fashion Anda saat ini.




Komentar

Postingan populer dari blog ini

51 Daftar Isi Barang Dagangan Toko Kelentong

12 Buah Yang Mengandung Vitamin C dan Manfaatnya Bagi Kesehatan

Ayo Pakai! Sepatu Futsal Nike, Adidas, Dan Specs Terbaru