Cobain Nih! Jajanan Kekinian Yang Ngehits Banget Di Jaman Now

Hello sobat, Ayoo siapa yang tidak suka jajan! Pastinya suka kan, Apalagi sekarang ini sudah muncul beragam jajanan kekinian yang lagi ngehits banget. Berbagai kreasi dan inovasi jajanan kuliner tercipta sehingga menjadi jajanan yang populer. 

Untungnya sekarang sudah banyak sekali tempat-tempat yang berjualan jajanan jaman now. Jadi saat jalan-jalan ke taman, pasar, ataupun keliling mall pasti kurang asik kalau enggak sambil menyantap camilan. Memangnya apa aja sih jajajannya?

Berikut ini buat penggemar kuliner, inilah sederet jajanan jaman now yang harus di coba. Yuk disimak!

Pisang Nugget
Jajanan Kekinian Yang Ngehits Banget Di Jaman Now
Image source: Foody.id

Merasa bosan dengan jajanan yang itu-itu saja? cobain nih salah satu jajanan yang saat ini sedang ngehits banget. Kreasi jajanan yang satu ini memang sempat naik daun dan digemari oleh banyak orang karena teksturnya yang lembut di dalam dan garing di luar. Ya, jajanan yang manis dan gurih yang kini disebut pisang nugget ini memang menggoda. Dengan bahan olahan utama pisang, siap-siap aja  jajanan ini akan memanjakan lidahmu disaat santai. 

Dan untuk segi toppingnya sendiri, Pisang Nugget ini terbilang cukup unik, karena menyediakan banyak varian rasa seperti, cokelat, keju, taro, blueberry dan lainnya, yang tentunya bisa membuat banyak orang bikin ketagihan.

Sostel
Jajanan Kekinian Yang Ngehits Banget Di Jaman Now
Image source: Youtube.com

Yuk cobain makanan yang satu ini! Sostel atau sosis telor yaitu jajanan yang mempunyai bahan dasar dari sosis dan telur ayam yang sedang naik daun dan ngehitz saat ini. Sebenarnya, membuat makanan hits yang satu ini mudah lho, hanya saja membutuhkan peralatan masak dengan mesin sostel yang bisa dibilang harganya tak murah. Untuk mesin sostel isi 2, harganya sekitar Rp 350 ribu. Sementara untuk yang lebih besar yang isi 10, harganya mencapai Rp 1,6 juta. 

Hmm.. tapi masih penasaran cara membuatnya? Jadi, telur ayamnya dikocok seperti akan membuat telur pada biasanya. Kemudian, telur yang sudah dikocok-kocok diberi bumbu penyedap rasa lengkap dengan sayuranya, lalu dimasukan ke dalam mesin penggorengan yang sebelumnya sudah berisi sosis. Setelahnya, tunggu beberapa saat sampai telurnya matang dan keluar memanjang seperti sosis. Jadilah namannya Sostel alias sosis telor. Jangan lupa dicoba yaa!

Sate Taichan
Jajanan Kekinian Yang Ngehits Banget Di Jaman Now
Image source: Girlisme.com

Sate taichan lagi naik daun banget apalagi di kalangan anak-anak muda. Akhir-akhir ini banyak sekali penjual Sate Taichan yang menjamur di tengah keramaian kota, terutama di tempat hangoutnya kalangan anak muda jaman now. Dari namanya saja, mungkin banyak yang mengira sate ini berasal dari negara Korea atau Jepang. Padahal sate taichan ini kreasi asli Indonesia, lho sobat. 

Sate Taichan sendiri adalah sate ayam yang dibakar tanpa kecap dan bumbu kacang. Sate ayam ini sangat khas dengan bumbu sambal yang pedas. Selain pedas ciri khas lain dari Sate Saichan adalah dari jam bukanya yang hanya disaat malam hari saja. Jadi memang cocok banget untuk dijadikan tempat kongko sama teman-teman sambil makan sate ini. Yuk cobain! 

Bola Ubi Kopong
Jajanan Kekinian Yang Ngehits Banget Di Jaman Now
Image source: Nibble.id

Ini adalah jajanan yang sudah ada sejak dulu, dan sekarang mendadak ngehits di kalangan anak-anak sampai orang tua yaitu Bola ubi kopong. Bola ubi kopong ini terbuat dari campuran ubi jalar kukus, tepung tapioka dan gula bubuk. Bola ubi ini terasa manis dan renyah saat dimakan. Pastinya jajanan yang satu ini bikin ketagihan, apalagi kalau ditambah taburan gula manis pasti rasanya lebih nikmat. 

Thai Tea
Jajanan Kekinian Yang Ngehits Banget Di Jaman Now
Image source: Gotomalls.com

Bukan hanya makanan saja, kini minuman pun hadir dalam banyak kreasi dan inovasi, lho. Oh iyaa untuk minuman yang satu ini sedang hits dan digandrungi anak-anak jaman now. Sampai sampai kedai yang menjual minuman Thai tea ini selalu terlihat ramai pengunjungnya hingga harus rela mengantre untuk membelinya. 

Bicara soal minuman Thai tea pastinya sudah tahu dong minuman ini asalnya dari mana? Yaa benar, Sama seperti namanya Thai tea ini adalah varian teh yang berasal dari Negara Thailand yang kini sudah mendunia dan bahkan sudah banyak sekali peminatnya. 

Tentunya minuman hits ini dapat dinikmati dalam sajian minuman panas ataupun dingin, yang pastinya keduanya sama-sama nikmat. Minuman Thai tea sendiri terbuat dari black tea, creamer dan susu, sehingga membuat rasa minuman ini terasa makin sweet and creamy. Dan pastinya ada minuman Thai tea mempunyai banyak varian rasa, seperti Thai Green Tea, Thai Chocolate Coffee dan lain sebagainya. Cepetan cobain!

King Mango Thai
Jajanan Kekinian Yang Ngehits Banget Di Jaman Now
Image source: Pergikuliner.com

Minuman yang berasal dari Negara Thailand ini memang lagi booming banget di Indonesia, khususnya di kota-kota besar. Minuman ini semakin ngetrend karena diklaim sangat menyehatkan, rendah lemak, dan pastinya cukup mengenyangkan.

King Mango Thai adalah minuman jus mangga yang dikombinasikan dengan berbagai bahan lainnya, seperti es serut, whipped cream dan yogurt sehingga dapat menimbulkan sensasi rasa berbeda ketika menikmatinya. Kamu harus coba nih!

Es Kepal Milo
Jajanan Kekinian Yang Ngehits Banget Di Jaman Now
Image source: Hargajoss.com

Jajanan es yang satu ini lagi ngehits banget nih. Namanya yaitu Es Kepal Milo Viral, jajanan ini katanya sih viral dari Malaysia yang kemudian menjadi viral di Indonesia. Sesuai dengan namanya, es ini memang menggunakan Milo yaitu merk susu cokelat ternama sebagai bahan utamanya. 

Karena makin banyak orang yang penasaran dengan jajanan hits satu ini, para pedagang Es Kepal Milo Viral pun mulai menjamur ditengah keramaian. Jajanan ini sebenarnya hanyalah es serut yang disiram susu cokelat Milo kental manis dan diberi toping kacang, oreo, choco chips, meises, keju, dan sereal Milo lainya. Namun, itulah yang membuat es ini menjadi terasa segar dan nikmat. 

Itulah jajanan yang kekinian yang ngehits banget di jaman now ini, kamu sudah cobain yang mana saja nih? Jajanan mana yang jadi paling disukai? Pastinya enak semuanya kan.

Komentar

  1. thank nice infonya sangat menarik, silahkan kujungi balik website kami http://bit.ly/2ymiW42

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

51 Daftar Isi Barang Dagangan Toko Kelentong

12 Buah Yang Mengandung Vitamin C dan Manfaatnya Bagi Kesehatan

Ayo Pakai! Sepatu Futsal Nike, Adidas, Dan Specs Terbaru